13
Sun, Oct

SBY : BJ Habibie Bukan Hanya Bapak Demokrasi Tapi Juga Bapak Teknologi

Dok. Staf Pribadi Presiden RI Ke-6

Aktual
Typography

TIBYAN.ID, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan duka atas meninggalnya BJ Habibie. Presiden ke-6 RI itu mengingatkan jasa-jasa Habibie kepada bangsa Indonesia.

"Hari ini Bangsa Indonesia berduka dan kita kehilangan lagi salah satu Putra terbaik bangsa Bapak Habibie," ujar SBY usai melayat BJ Habibie di rumah duka, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

SBY menyebut Indonesia kehilangan sosok tokoh bangsa yang terkenal dengan sebutan bapak teknologi Indonesia itu. Ia juga menyebut Presiden ke-3 RI tersebut sebagai bapak demokrasi.

"Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan, beliau bukan hanya Bapak reformasi, Bapak demokrasi, tapi juga bapak teknologi," tuturnya.

"Secara pribadi saya sungguh kehilangan, tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah subhanahu wa ta'ala ini lah keputusan terbaik," sambung SBY.

SBY datang melayat bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono. Tampak pula mendampingi istri AHY, Annisa Pohan dan istri Ibas, Aliya Rajasa.

Siang nanti, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata. Jokowi akan menjadi inspektur upacara.

 

(Sumber : Detik.com)