18
Wed, Sep

Emak Emak Masih Tolak Rekonsiliasi

Hot Issue
Typography

TIBYAN.ID, Jakarta - Emak emak belum bisa menerima rekonsiliasi karena kedaulatan mereka dicurangi.  Belum saatnya rekonsiliasi dirajut. Kesan itu yang terasa saat berlangsung Muhasabah dan Munajat Emak Emak di lantai 8, gedung Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia ( DDII) Jl. Kramat Raya, 45, Jakarta, Sabtu (20/7) lalu.

Ratusan Emak emak yang menghadiri acara itu tak terlalu berselera saat Prof. Amin Rais, politisi gaek itu menceritakan tentang seputar rekonsiliasi yang dibangun berbagai pihak, terutama pasca pertemuan di MRT Lebak Bulus Jakarta antara  Prabowo Subianto dengan Jokowi.

Acara yang dipandu  mantan wartawan SCTV Dian Islamiati menghadirkan sejumlah nara sumber selain Amin Rais, juga hadir Taufiq Ismail, Indradjit penulis buku yang sangat produktif.

Menurut  Amir Rais, beberapa saat setelah terjadi pertemuan di MRT yang kontroversial itu  Prabowo kata Amin sempat mengirim surat kepadanya meminta masukan terhadap rekonsiliasi yang sedang berlangsung.

“Setelah saya baca surat itu dan saya paham maksudnya, sayapun memberikan masukan. Agar rekonsiliasasi  tidak sekedar menyerahkan legitimasi terhadap hasil Pilpres, tapi  rekonsiliasi harus memberikan arahan yang jelas bagi pembangunan Indonesia ke depan.”

Namun Amin tak mengemukakan secara rinci  masukan yang diberikan kepada Prabowo. 

Ketika  Amin memaparkan cerita tentang rekonsiliasi terlihat reaksi emak emak  dingin dingin saja. Bahkan  Emak emak  masih menolak rekonsiliasi yang kontroversial itu. Berbeda saat materi tentang  proyek OBOR yang disampaikan Indradjit. Mereka sangat antusias.***