Sssst, Buah Kurma Bisa Meningkatkan Libido

Health
Typography

TIBYAN -- Salah satu buah tersehat di planet ini adalah kurma. Buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Diantaranya;

 

Menyehatkan Pencernaan

Karena kaya serat, maka kurma berperan besan untuk menyehatkan pencernaan. Buah ini juga tinggi nutrisi lainnya yang dapat mengobati jantung, mencegah stroke, mengatur kadar kolesterol dan mencegah timbulnya kanker. Selain itu kurma juga dapat menekan nafsu makan. Sedangkan gula yang dikandungnya dapat menjadi pengganti gula putih.

 

Kaya Zat Besi

Zat besi inilah yang membuat buah kurma mampu mengobati anemia. 100 gram memberikan 0,90 gram besi atau 11% dari asupan harian yang direkomendasikan.

 

Mencegah Stroke

Kurma memiliki kandungan kalium yang tinggi. Zat inilah yang diyakini dapat melindungi sistem saraf, juga dapat menurunkan risiko stroke sebesar 40%.

 

Makanan Otak

Fosfor pada buah ini tergolong sangat luar biasa. Maka, para peneliti meyakini, mengkonsumsi tiga buah kurma dalam sehari bisa mengoptimalkan fungsi otak.

 

Mencegah Diare

Kandungan kalsium yang tinggi bisa merefresh flora usus, menciptakan bakteri di dalam usus, dan mencegah terjadinya diare.

 

Mengatasi Sembelit

Uniknya, kurma bisa mendetoksifikasi tubuh, membantu pencernaan, dan mengobati sembelit juga. Sebelum tidur, rendam beberapa butir kurma di dalam air dan biarkan terrendam sampai keesokan paginya. Kemudian dijus dengan campuran air secukupnya. Minumlah sebagai upaya untuk membangun kesehatan usus dan mempercepat metabolisme dan pencernaan.

 

Peningkatan Libido

Jenis kurma tertentu terbukti bisa meningkatkan libido. Tentunya ini bukan mitos. Tiga butir korma jenis Sukarri memang bisa meningkatkan gairah seks. Caranya, rendam tiga atau lima butir kurma di dalam susu kambing. Keesokan paginya, tambahkan madu dan kapulaga ke campuran. Insa Alloh jos.

 

 

Memperkuat Jantung

Menjelang tidur rendam beberapa butir kurma di dalam air. Pada pagi hari, juslah sampai halus. Jus kurma ini diyakini bisa menjaga kinerja jantung dan bahkan bisa menjadi obat bila ada masalah dengan jantung.

 

Berat Badan

Buat mereka yang sedang menjalani penurunan berat badan, kurma bisa diandalkan sebagai media pengatur nafsu makan. Sehingga buah ini bisa diandalkan untuk membantu jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Tapi, karena kandungan gula yang tinggi, mengkonsumsinya harus dalam jumlah terbatas.

 

Menurunkan Tekanan Darah

Menurut penelitian, tubuh kita perlu 370 mg magnesium setiap hari untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dan bisa perkirakan sendiri bahwa 5-6 butir korma bisa menghasilkan 80 mg magnesium.

 

Kesehatan Mata

Kurma mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini bermanfaat untuk retina mata dan makula. Hal ini membuat korma akan memberi jasa besar untuk meningkatkan penglihatan Anda dan mencegah kerusakan makula akibat penuaan.

 

Pengiriman Bantuan

Menurut temuan yang dilakukan oleh tim ilmuwan di Jordan University of Science and Technology, konsumsi rutin korma selama 4 minggu dapat mengurangi rasa sakit dan menghentikan perdarahan. Bahkan, korma mencegah tanda-tanda depresi postpartum serta memberikan lebih banyak susu di payudara ibu. (Sumber : www.organichealthuniverse.com)