Assyubbaan Foundation Bagikan Al-Qur'an Secara Gratis ke Masjid Terpencil

Oase Iman
Typography

TIBYAN-- Bagi umat islam Al-Qur'an tidak hanya sebagai kitab suci jika dibaca akan mendapat pahala. Tapi lebih dari itu. Alqur'an berfungsi sebagai pentujuk dan pembeda antara yang haq dengan yang batil, bahkan Allah menyatakan sebagai  "tibyanan liqullisai'in" (penjelasan segala sesuatu).

Melihat betapa pentingnya Alqur'an bagi umat islam, Assyubbaan Foundation akan membagi-bagikan Alqur'an kepada masjid-masjid yang sulit mendapatkan mushaf Alqur'an.

Untuk tahap pertama akan kami akan membagikan 500 mushaf Alqur'an terjamahan di daerah utara Kabupaten Bekasi seperti Kecamatan Muara gembong, Pebayuran, Cabangbungin, Tambelang, Sukatani.

"Kami akan memilih 50 masjid yang paling membutuhkan, target kami 1000 masjid di Indonesia" kata Najib Yusuf kepada Tibyan seusai menyerahkan Alqur'an kepada ketua Yayasan Islamic centre KH. Noer Alie, Drs. H. Pray Said, MBA, senin (22/5), dengan disaksikan Pemimpin redaksi Tibyan.

Menanggapi pemberian bantuan mushaf Alqur'an kepada masjid-masjid di daerah terpencil, Drs.H. Pray Said, MBA, yang juga sebagai ketua Baznas kota Bekasi, menyambut baik dan sangat mendukung gerakan bantuan Al-Qur'an ke masjid di daerah terpencil.

Ketua Baznas kota Bekasi itu menyarankan kepada umat islam yang berniat membantu umat islam yang masih kesulitan mendapatkan Al-Qur'an agar bisa bekerjasama dengan Assyubbaan foundation yang saat ini sedang mendistribusikan Al-Qur'an ke masjid masjid terpencil.

Bagi yang berminat untuk menyumbang mushab Al-Qur'an melalui Assyubbaan Foundation untuk satu eksemplar Alqur'an dihargai Rp 60 ribu. Bantuan bisa di transfer ke rekening nomor 0314373749 BNI dan konfirmasi ke wa/sm 085691691873. Kerjasama yang sudah terjalin yaitu  dengan Mensos, Al Azhar  Rawamangun dan Islamic Centre Bekasi.

Spesifikasi Alqur'an yang dibagikan, selain ada terjemahnya juga memuat indek ayat. Misalnya untuk mencari ayat tentang hukum, tauhid, jihad dll, cukup dilihat di indek. Tujuannya untuk memudahkan umat islam mencari ayat yang dibuyihkan. (imran nasution).