Muslim Yunan Cina Berkunjung ke STAI Attaqwa

Rihlah
Typography

TIBYAN-- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), Attaqwa, Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jum’at (12/5), lalu, mendapat kunjungan dari komunitas Muslim Yunan Cina, yang dipimpin H. Ali. Kunjungan istimewa itu langsung diterima Ketua STAI, KH. M. Abid Marzuki, M.Ed, penuh kehangatan sebagai saudara sesame muslim.

Kepada Ketua STAI Attaqwa, H. Ali menuturkan, kunjungan komunitas muslim Yunan ke berbagai komunitas muslim di Asia Tenggara dimaksudkan untuk membangun komunikasi di antara sesama muslim di Asia Tenggara. Negara Negara yang dikunjungi adalah Kuala lumpur Malaysia, Jakarta, Pattani di Thailand, Kamboja dan Myanmar.

Yang menarik dari kunjungan muslim Yunan Cina ini, mereka tak hanya sekedar ingin tahu tentang STAI Attaqwa dengan program pendidikanya, tapi juga Ali mengajak dosen dan pengelola STAI Attaqwa untuk berkunjung ke Yunan Cina. Sebagai pengikat persaudaraan sesame muslim Ali menyerahkan dana beasiswa sebesar 9000 yuan. Dana setesebut sebagai penyemangat bagi mahasiswa untuk terus menggali ilmu-ilmu agama Islam.

KH. M. Abid Marzuki menyambut hangat kunjungan rombongan muslim dari Yunan Cina tersebut. Peluk hangat terlihat seolah melepas rindu yang sudah sekian lama tak bertemu. Ini adalah kerinduan saudara sesama muslim.

Dalam kesempatan itu, KH. M. Abid Marzuki , memaparkan tentang sejarah berdirinya STAI Attaqwa. Dan berharap agar silaturahmi yang telah terbangun antara muslim Yunan Cina dengan muslim di Indonesia, khususnya muslim di Attaqwa terus langgeng. Kunjungan itu dinilainya sangat penting untuk mempererat silaturahmi dua komunitas muslim yang berbeda bangsa dan Negara. *** (Imran Nasution)